Tuesday 8 November 2016

Pengertian Komputer dan Jaringan || Prakerin BLC Telkom

Berjumpa lagi dengan saya dipostingan kedua saya yang akan menjelaskan tentang apa sebenarnya komputer dan jaringan, mari bersama saya untuk mengupasnya secara detail.
 
A. Pengertian
     Untuk pengertian komputer sendiri menurut referensi yang saya baca adalah sebuah alat elektronik yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. secara umum kata computer secara umum pernah dipergunakan untuk mendifinisikan orang yang melakukan perhitungan aritmatika.
        Sedangkan untuk Jaringan sendiri adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling bertukar data. Ataupun dari referensi yang saya baca jaringan adalah komunikasi antar interfaces dengan menggunakan media transmisi.
B. Latar Belakang
    Dalam belajar memahami jaringan sebelumnya kita harus terlebih dahulu mengetahui apa itu komputer dan jaringan itu sendiri, dan bagaimana strukturnya.
C. Tujuan
     tujuannya ialah untuk mengetahui lebih dalam apa itu komputer. jadi tidak hanya tahu perangkatnya dan bentuknya saja, tetapi kita juga harus tahu apa itu komputer, dan juga dapat mencapai tujuan dari meminta dan memberi layanan.
D. Referensi
    Wikipedia  : https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer
                     https://id.wikipedia.org/wiki/Jaringan_komputer